Undana Resmi Terapkan New Normal 2 Juni 2020

Universitas Nusa Cendana (Undana), secara resmi mengaktifkan kembali aktivitas administrasi di lingkugan kampus negeri tertua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Jadi secara perlahan aktivitas di lingkungan Undana kita buka kembali mulai besok 2 Juni 2020 dengan diawali aktivitas staf kampus dalam hal ini tenaga kependidikan yang menangani administrasi kantor, termasuk rapat-rapat pun kita sudah lakukan dengan tatap muka, tidak lagi menggunakan darling (online),” ungkap Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Undana, Ir. Jalaludin,M.Si, melalui telpon gemgamnya, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, keputusan memperpanjang masa berlaku tersebut tertuang dalam Surat Edaran Rektor Undana nomor 1801/UN15.1/TU/2020, tanggal 27 Maret 2020 sampai 2 Juni 2020, sambil mencermati perkembangan Covid-19 secara nasional dan khususnya di wilayah NTT. ”Jadi semua PNS Undana wajib menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggalnya atau WHF diperpanjang sampai dengan tanggal 2 Juni 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan sistem kerja ASN seperti biasa, hanya saja dalam tatanan normal baru dapat disesuaikan dengan status penyebaran Covid-19 yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Ketentuan pelaksanaan mengenai penyesuaian sistem kerja bagi ASN Undana akan diatur lebih lanjut oleh pimpinan Undana.

Karena itu, pihaknya meminta agar semua ASN Undana memulai aktivitas di kantor agar dapat menjaga dan menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, hindari tidak bergerombol dan tetap menjaga jarak. “Kami berharap seluruh ASN dapat beradaptasi dengan perubahan dalam tatanan normal baru pada situasi pandemi tatanan normal baru dilakukan dengan tetap memprioritaskan aspek kesehatan dengan cara menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas kerja keseharian. Selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan dan yang paling penting adalah menjaga daya tahan tubuh kita,” ungkap mantan Wakil Dekan II Fakultas Peternakan Undana.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.drh. Maxs U.E.Sanam,M.Sc saat dihubungi secara terpisah mengatakan, soal aktivitas mahasiswa, mahasiswa belum bisa diizinkan masuk kampus. Kemungkinan perkuliahan baru akan dilakukan secara normal pada bulan Agutus mendatang, karena bulan Agustus merupakan perkuliahan semester baru. “Saya amati sepintas, untuk semester ini, kemungkinan seluruh matakuliah telah selesai diberikan oleh dosen, mahasiswa hanya tinggal menempuh ujian semester yang masih dilakukan secara online. Jadi untuk kuliah, kita belum mulai. Mahasiswa belum bisa diizinkan masuk kampus” katanya. [ds]

Comments are closed.