Selamat Datang & Berproses Mahasiswa PKL Tahun 2021

Selamat datang bagi Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Tahun 2021 di Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Nusa Cendana. Selamat Bekerja & Berproses di Fakultas Kelautan dan Perikanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Praktek Kerja Lapangan tentunya tidak asing lagi ditelinga mahasiswa. Umumnya PKL menjadi salah satu syarat mahasiswa untuk lulus. Tapi kegiatan PKL tidak hanya sebagai syarat lulus saja, karena secara umum Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi.

Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di Kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.

Praktek Kerja Lapangan dapat memberikan keuntungan pada pelaksanaan itu sendiri, karena keahlian yang tidak diajarkan di Kampus bisa didapatkan di lapangan , sehingga dengan adanya Praktek Kerja Lapangan ( PKL ) dapat meningkatkan mutu dan relevensi Pendidikan yang dapat diarahkan untuk mengembangkan suatu system yang mantap antara dunia pendidikan dan dunia nyata yang terjadi di lapangan.

Banyak Manfaat yang akan didapatkan Mahasiswa dalam kegiatan PKL Tahun 2021 diantaranya adalah; Membentuk sikap dan rasa cinta, kerja cerdas, dan tanggung jawab mahasiswa terhadap kemajuan. Memberikan keterampilan kepada mahasiswa untuk melaksanakan program-program pengembangan dan pembangunan. Memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa sebagai kader pembangunan Bangsa Indonesia. Ditulis oleh Aris Ndena Njata, admin Website FKP Undana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *