Kuliah Umum “Tema Peluang & Tantangan Budidaya Kerapu”

Kuliah Umum Prodi Budidaya Perairan dengan Tema Peluang dan Tantangan Budidaya Kerapu.

Program studi Budidaya Perairan, Fakultas Kelautan dan perikanan, Universitas cendana melakukan kuliah umum pada hari Jumat, 11 juni 2021 dimulai pada pukul 09.00-12.00 WITA. Kegiatan kuliah umum dilaksanakan secara daring menggunakan video teleconference Kegiatan kuliah umum ini mengangkat tema “Peluang dan tantangan Budidaya kerapu” dengan narasumber Pak Dharma Manggala. Beliau adalah salah satu praktisi/pembudidaya kerapu yang telah memiliki banyak pengalaman di bidang ini. Lokasi beliau saat ini berada di Desa Gerokgak, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Singaraja, Bali. Kegiatan kuliah umum ini dibuka secara resmi oleh Plt Dekan Ibu Dr. Marcelien Dj. Ratoe Oedjoe M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Nusa Tenggara Timur memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan marine culture, sehingga kegiatan ini sangat tepat dilakukan untuk memicu para dosen dan mahasiswa untuk melihat bagaimana peluang, potensi hingga pada teknis budidaya kerapu.

Pemateri dalam hal ini pak Dharma Manggala juga menyampaikan pada akhir diskusi bahwa kegiatan yang dilakukan oleh program studi budidaya perairan sangat bagus untuk membantu khususnya mahasiswa untuk melihat bagaimana segmentasi budidaya kerapu. Sehingga perpaduan antara teori dan praktek dapat berjalan beriringan. Pemateri juga menyampaikan harapannya untuk komunikasi tidak hanya berhenti sampai pada selesainya kegiatan ini, namun terus belanjut baik dalam hal Kerjasama maupun sekedar berbagi informasi.

Ketua Program studi Budidaya perairan, Dr. Yuliana Salosso, S.Pi., MP selaku moderator pada kegiatan ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemateri karena sudah berkenan berbagi ilmu, disela-sela kesibukan beliau melakukan aktivitas. Beliau juga berharap semoga kedepannya akademisi dan praktisi dapat bekerjasama untuk kemajuan budidaya kerapu. Ditulis oleh; Suleman, MP & Admin Website FKP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *