Faculty of Marine sciences and Fisheries

FASILITAS


GEDUNG KULIAH DAN PERKANTORAN


Gedung kuliah dan perkantoran yang terdapat di Fakultas Kelautan dan Perikanan adalah gedung yang baru di bangun dan dijadikan untuk ruang kuliah dan ruang dosen, kemudian gedung kuliah lama yang dijadikan untuk ruang kuliah dan juga gedung kantor yang digunakan sebagai ruang pimpinan fakultas, ruang tata usaha dan ruang rapat dosen.

alt


LABORATORIUM LAPANGAN DAN UNIT USAHA MAHASISWA


Di luar bangunan-bangunan tersebut, di lahan kampus Fakultas Kelautan dan Perikanan terdapat fasilitas outdoor berupa kolam-kolam percobaan untuk penelitian dosen dan mahasiswa serta unit usaha budidaya mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan. Selain laboratorium di lahan kampus, FKP juga memiliki Laboratorium lapangan di Perairan Hansisi Pulau Semau, Kabupaten Kupang. Laboratorium-laboratorium ini menghasilkan ikan ukuran konsumsi, rumput laut, dan teripang yang dikomersialkan guna income generating fakultas ini.



alt



HATCHERY IKAN DAN UNIT PAKAN ALAMI


alt

LABORATORIUM KERING DAN KELENGKAPANNYA


Laboratorium kering merupakan bangunan yang dimanfaatkan untuk analisa kimia pakan, kualitas air, dan mikrobiologi.Laboratorium ini dilengkapi dengan fasilitas untuk analisa proximat lengkap, dan uji kualitas air lingkungan budidaya maupun perairan umum.Unit mikrobiologi dalam laboratorium ini mampu menguji kandungan bakteri serta uji tantang bakteri penyakit organisme budidaya. Laboratorium ini sedang dalam proses pengajuan ke Badan Nasional Serifikasi Profesi (BNSP) menjadi tempat uji kompetensi (TUK) sebagai persyaratan memperoleh sertifikat kompetensi bagi alumni maupun kalangan industri budidaya.

alt



PABRIK PAKAN MINI


alt


PERPUSTAKAAN


alt