FKP Undana Peduli Covid – 19

Pandemi Covid-19 telah melanda dunia, hal tersebut turut dirasakan masyarakat Indonesia, khsusunya di wilayah Nusa Tenggara Timur. Tak hanya dampak kesehatan, namun wabah ganas ini pun telah merambah aspek sosial dan ekonomi masyarakat. Karena itu, Universitas Nusa Cendana ( Undana) terus menggalakkan kepeduliannya terhadap masyarakat terdampak guna mengatasi pandemi Covid-19. Setelah melakukan siaran public, Undana telah mendistribusi bantuan logistik berupa beras 2,5 ton ke beberapa rumah ibadah kaum Nasrani maupun Muslim di Kota Kupang.
Menurutnya, tak mungkin Undana bagi langsung kepada mahasiswa karena kesulitan mendeteksi keberadaan mahasiswa. Pasalnya, ada mahasiswa yang masih di Kupang, tetapi ada juga yang sudah ke kampung halaman. Selain itu, Undana tidak mungkin kumpulkan mahasiswa di kampus guna menerima bantuan, karena saat ini pemerintah melarang kerumunan massa (social – phsycal distancing).
Dikutip dari: https://undana.ac.id/undana-peduli-covid-19/


Fakultas Kelautan dan Perikanan juga membagikan beberapa bahan pokok makanan kepada beberapa mahasiswa yang masih berada di kota Kupang. Adapun bahan pokok makanan yang dimaksutkan adalah seperti: 5 kg beras, 6 butir telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan.
Bahan pokok tersebut berasal dari hasil sumbangan sukarela Pimpinan serta jajaran Civitas Fakultas Kelautan dan Perikanan Undana. Dengan harapan meski jumlahnya tidak banyak namun bisa memberikan sedikit bantuan bagi adik adik mahasiswa yang masih berada di kota kupang.
Berdasarkan pernyataan dari beberapa mahasiswa yang mendapatkan bantuan tersebut, mereka sangat senang dan mengaku, bantuan sukarela tersebut sangat membantu di kondisi pandemic Covid -19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *