FKP Gelar SEMNAS Ke – VIII

Seminar Nasional Kelautan & Perikanan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Nusa Cendana (Undana) Ke -VIII, dengan Thema; Inovasi Pengelolaan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan di Kawasan Perbatasan Negara

Ketua Panitia Seminar Nasional (Semnas) Ke – VIII, yang juga adalah Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Undana; Dr. Franchy CH. Liufeto, S.Pi., M.Si, atau yang sering disapa Dr. Tian, dalam sambutannya; menyampaikan bahwa sudah sepatutnya kita mempersiapkan tindakan pengolahan perikanan di perairan perbatasan. Sebab Inovasi tersendiri adalah sebagai ruang untuk menemukan ide ide yang akan dikomunikasikan dalam konteks ilmia, untuk membangun simbol ide berdasarkan kajian yang dapat ditindaklanjut bersama atas berbagai informasi yang ada. Sebagai pelaku pembuat abstrak dan makala dari berbagai Universitas, telah masuk dan akan menjadi rangkaian bagian dari Seminar Nasional. Setiap tahunnya terjadi peningkatan, juga ditahun 2021 lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Dr. Tian juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang yang hadir, serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan Seminar Nasional Fakultas Kelautan dan Perikanan Undana Ke – VIII.

Kegiatan Semnas Ke -VIII Fakultas Kelautan dan Perikanan yang dilakukan pada hari Kamis, tanggal 14 Oktober 2021, jam 8.00 – 17.00 di Hotel Aston Kupang, juga dihadiri oleh Rektor Universitas Nusa Cendana; Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si., Ph.D.

Rektor Universitas Nusa Cendana yang kerap disapa Prof. Fred Benu, juga memberikan sambutan dalam acara tersebut, dalam sambutannya Prof. Fred Benu menyampaikan; dalam kegiatan Semnas Fakultas Kelautan dan Perikanan ada sejuta pemikiran kritis akademik yang didapatkan dari berbagai pihak dengan berbagai prospek untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan kita di Bidang Kelautan dan Perikanan.

Seminar ini akan lebih lengkap bila dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai bidang kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebab mahasiswa sebagai bagian penting dari bidang akademik perlu diberikan pemahaman dan wawasan tentang ilmu pengetahuan di Bidang Kelautan dan Perikanan Tuturnya.

Untuk mendukung kegiatan Semnas, Panitia menghadirkan Keynote Speaker yang memiliki keahlian dalam bidangnya masing – masing, seperti; Basilio Dias Araujo (Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kemenkomarves); I Made Andi Arsana, Ph.D (Dosen Teknik Goedesi Universitas Gadja Mada); Rizky Darmawan (Ketua Petambak Muda Indonesia); Ir. Felix Rebhung, M.Agr., Ph.D (Dosen FKP Undana) dan Gubernur NTT yang Diwakili Oleh Drs. Petrus Seran Tahuk (Kepala Badan Pengelola perbatasan provinsi NTT.

Gubernur NTT yang Diwakili Oleh Drs. Petrus Seran Tahuk, dalam sambutannya menyampaikan Provisiatnya kepada FKP Undana Kupang atas terselenggaranya kegiatan dengan harapan dapat dijadikan momentum untuk menguatkan komitmen pengembangan perikanan dan kelautan, sehingga dapat mendukung pembangunan yang berkelanjutan bagi masyarakat NTT Khususnya dan Indonesia pada umumnya dan sekaligus membuka acara Semnas Ke -VIII Fakultas Kelautan dan Perikanan Tahun 2021. Ditulis Oleh Aris Ndena Njata, Admin Website FKP

Gallery Foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *